Monday, July 5, 2010

Pengaturan Pada Blog Post

Bagaimana sich cara mengatur postingan blog kita agar sesuai yang kita inginkan?Berikut ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya.Langsung saja, anda masuk ke blogger dan klik tata letak yang nanti akan menampilkan elemen laman.Disana akan ada elemen blog post.untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut:
Gambar di bawah ini adalah menu pada Elemen Laman blogger :

blog posts
Untuk mengkonfigurasi posting blog, sobat langsung klik teks Edit di pojok bawah kanan kotak blog posts. Akan tampilkan halaman pop up untuk mengkonfigurasi posting blog. Di sana sobat bisa mengatur beberapa menu yang mau ditampilkan atau tidak ditampilkan paad posting blog sobat. Menu pada posting blog atau blog posts bisa dibagi menjadi tiga bagian utama.

Opsi Laman Utama :
  1. Jumlah posting di halaman utama
  2. Teks tautan di laman entri

Opsi Laman Entri :
  1. Tanggal posting
  2. Nama Author
  3. Waktu posting
  4. Jumlah komentar
  5. Tautan ke posting
  6. Label posting
  7. Tunjukkan pengeditan cepat
  8. Reaksi
  9. Tunjukkan links posting email
  10. Tampilkan iklan diantara posting (info lengkap)
Sedikit keterangan tentang tanggal posting, jika sobat mencentangnya maka tanggal posting akan tetap berada di samping judul posting blog. Jika sobat mengganti template blog, tanggal posting ini selalu dimunculkan kecuali tidak dicentang.

mengkonfigurasi-posting-blog
Susun Item :
Maksudnya adalah, menu-menu yang sudah sobat pilih pada Opsi Laman Entri bisa dilihat di susun item. Sobat bisa mengatur dan menyusun posisi menu laman entri dengan cara klik kiri tahan dan pindahkan atau drag and move. Menu tersebut bisa dipindahkan ke atas atau bawah. Atur sesuai kebutuhan.

susun-item-drag-move
Jika semua konfigurasi posting blog telah diatur sesuai kebutuhan, silahkan klik tombol Simpan.

batal-simpan
Untuk melihat hasilnya,silahkan anda lihat di salah satu postingan blog anda.Semoga berhasil!

No comments:

Post a Comment

Iklan Blog

Hati-Hati SCAM!! Isi iklan dibawah ini diluar kewenangan kumpulan-musikindo.blogspot.com. Silahkan melihat isinya tapi pelajari benar-benar sebelum membeli produknya
/>

free theme HP download

.

Tukeran Link

Cheat-Gunbound

Sebarkan Budaya Ngeblog

Site Info